Sukses


Dwyane Wade Ogah Main Lagi di Sisa Laga Pramusim Bulls

Bola.com, Chicago - Dwyane Wade memberi sinyal tak akan bermain lagi untuk Chicago Bulls pada sisa laga pramusim NBA 2016-2017. Faktor usia menjadi alasan di balik keputusan guard berusia 34 tahun itu.

Jadwal Bulls pada pengujung pramusim sangat padat. Bulls akan menjalani tiga pertandingan dalam empat hari melawan Cleveland Cavaliers (14 Oktober), Milwaukee Bucks (15 Oktober), dan Charlotte Hornets (17 Oktober), sebelum menutup pramusim kontra Atlanta Hawks (20 Oktober).

"Saya menjamin tak akan bermain di semua laga tersebut. Ketika ada banyak pertandingan, saya harus pintar-pintar mengatur menit bermain," kata Wade kepada ESPN.

Wade sudah mengungkapkan niatan membatasi menit bermain selama periode pramusim dengan pelatih kepada Bulls, Fred Hoiberg. Menuju musim ke-14 nya di NBA, eks bintang Miami Heat itu sadar kondisi fisiknya sudah tak seperti saat masih di usia emas.

"Tahun depan saya akan berusia 35 tahun. Terkadang saya seperti muda lagi, tapi tak jarang saya merasa sudah 34 tahun. Jadi, saya harus cerdas karena hanya saya yang tahu kondisi tubuh ini," ujar Wade.

Wade selalu bermain pada tiga laga awal pramusim Bulls. Dia masih beradaptasi saat Bulls menelan kekalahan pada dua pertandingan pertama melawan Bucks (91-93) dan Indiana Pacers (108-115).

Ketika sudah mulai menyatu dengan rekan-rekan barunya, Wade membawa Bulls mengalahkan Pacers 121-105 dengan mencetak 22 poin dan 8 assist. Dari tiga pertandingan, Wade rata-rata mencetak 12,7 poin, 2,3 assist, dan 4 rebound per gim.

Pada musim lalu, Bulls gagal lolos ke playoff. Bulls lalu kehilangan Derrick Rose, Joakim Noah, dan Pau Gasol, pada bursa free agency. Ditinggal The Big Three, Bulls kini mengandalkan trio baru dalam diri Wade, Jimmy Butler, dan Rajon Rondo.

Dengan tim yang masih dalam periode transisi, Rose menolak Bulls disebut sebagai calon juara NBA musim depan.

"Setelah tahun lalu gagal ke playoff, kami tak bisa langsung menargetkan menjadi juara NBA. Terlalu sulit membuat prediksi karena sekarang masih pramusim. Namun, bisa meraih 40-an kemenangan pada musim reguler dan lolos ke playoff menurut saya sudah sangat bagus," kata Wade.

Chicago Bulls dan Dwyane Wade akan mengahadapi Boston Celtics pada laga pembuka musim reguler NBA 2016-2017 di United Center, Chicago, 27 Oktober 2016.

Video Populer

Foto Populer