Sukses


Perang Rossi Vs Lorenzo di MotoGP Jepang demi Status Runner-up

Bola.com, Motegi - Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengusung misi yang sama pada MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, akhir pekan ini. Duo Yamaha itu membidik kemenangan demi mengakhiri musim di posisi kedua.

Secara matematis, Rossi dan Lorenzo sebenarnya masih berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2016. Namun, jarak antara keduanya dan sang pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, sudah terlalu jauh.

Rossi yang saat ini menempati posisi kedua tertinggal 52 poin. Sementara itu, Lorenzo terpaut 66 poin di peringkat ketiga. Dengan empat seri tersisa, rasanya hanya nasib sial saja yang akan menggagalkan Marquez merebut titel.

Karena itu, target realistis bagi Rossi dan Lorenzo adalah menjadi runner-up. Kebetulan, keduanya kini hanya dipisahkan 14 poin. Duel duo Yamaha ini dipastikan bakal memanas pada empat balapan beruntun ke depan, dimulai di Motegi.

Rossi mengaku berada dalam kondisi terbaik. The Doctor seolah ingin menekankan bahwa dirinya sudah siap menghadapi flyaway races.

"Saya menyukai tiga balapan di luar Eropa, terutama Jepang, karena ini adalah kandang Yamaha. Di atas kertas, Yamaha cukup kuat, jadi saya berharap bisa bertarung untuk meraih kemenangan," kata Rossi di situs Yamaha-Racing.

Lorenzo tak kalah percaya diri. X-Fuera berambisi meraih hasil maksimal untuk mengejar poin Rossi.

"Akhir musim masih jauh, jadi kami harus terus tampil bagus, kompetitif, dan mencoba menang lagi. Akan sangat fantastis jika bisa melakukannya pada balapan kandang Yamaha," ujar Lorenzo.

Yamaha tak pernah menang dalam tujuh seri terakhir secara beruntun. Tim Garpu Tala bertekad memutus tren buruk itu di Motegi.

Menengok catatan statistik, Rossi dan Lorenzo punya rekam jejak bagus di Jepang. Keduanya sama-sama sudah mengoleksi tiga kemenangan pada era MotoGP.

"Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo punya rekor bagus di Motegi. Kami memprediksi keduanya akan bertarung untuk meraih kemenangan lagi pada akhir pekan ini," ujar Massimo Meregalli, Team Director Movistar Yamaha.

Video Populer

Foto Populer