Sukses


Stoner Beberkan 2 Keunggulan Rossi Dibanding Marquez

Bola.com, Motegi - Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, membeberkan dua kelebihan Valentino Rossi dibanding Marc Marquez maupun rider-rider lainnya di lintasan balap. Menurut Stoner, Rossi unggul pengalaman dan jumlah pendukung.

Pebalap Italia tersebut masih memiliki hasrat besar menggenapi raihan gelar juara dunia menjadi sepuluh. Meskipun usianya sudah menginjak 37 tahun, The Doctor masih mampu bersaing secara kompetitif dengan pebalap-pebalap muda.

Buktinya, Rossi bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2016. Dia hanya tertinggal dari rider Honda, Marc Marquez yang berkibar di posisi puncak. Kedua pebalap saat ini terpisah oleh margin 52 poin. 

Stoner mengakui untuk pebalap yang berusia 37 tahun, kemampuan Rossi untuk tetap kompetitif layak diacungi jempol. Namun, dia pun menilai kemampuan The Doctor bagaimanapun tak lagi setangguh dulu. Usia tetap menggerogoti ketangguhan pebalap yang mengantongi tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.  

"Seperti halnya manusia pada umumnya, kemampuan Rossi saat ini telah berkurang dibandingkan lima atau tujuh tahun lalu. Dia (Rossi) pastinya juga menyadari hal itu," ujar Stoner seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (12/10/2016).

Namun, faktor usia tersebut cukup tertutupi oleh dua keunggulan yang dimiliki Rossi. Untuk urusan dua hal ini, Marquez pun sulit bersaing. 

"Tapi, ada hal menjadi kelebihan Rossi dan tidak dimiliki oleh para pesaingnya, yakni ia punya pengalaman dan jumlah pendukung yang luar biasa. Saya pikir itulah kunci kekuatan Rossi saat ini," tutupnya.

 

Video Populer

Foto Populer