Sukses


Hiroshi Aoyama Gantikan Dani Pedrosa pada MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Pebalap asal Jepang, Hiroshi Aoyama, ditunjuk Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016).

Seperti diketahui, Pedrosa tak bisa ikut balapan karena mengalami patah tulang selangka. Cedera itu didapat akibat insiden pada tikungan ke-11 saat FP2 MotoGP Jepang, Jumat (14/10/2016). Kecelakaan yang menimpanya cukup hebat.

Usai insiden tersebut, Pedrosa sempat bangkit. Namun, dia langsung dibawa ke pusat medis menggunakan skuter. Setelah menjalani pemeriksaan, Pedrosa didiagnosis mengalami patah tulang.

Keadaan itu membuat Honda bergegas mencari pengganti Pedrosa untuk tampil di MotoGP Jepang. Pilihan kemudian jatuh kepada Aoyama. 

"Pertama saya ingin mengucapkan rasa duka yang dalam untuk Dani dan berharap dia bisa segera sembuh dari cedera yang dialami. Mungkin ini memang bukan cara yang tepat untuk kembali membalap, tapi saya akan memberikan yang terbaik untuk penggemar dan juga untuk Dani," kata Aoyama dikutip dari Motosport, Jumat (14/10/2016).

Ini kedua kalinya pebalap berusia 34 tahun itu menggantikan Pedrosa. Pada musim lalu, Aoyama juga mengisi posisi Pedrosa pada tiga balapan awal. Saat itu, The Little Spaniard harus absen karena menjalani operasi lengan. 

Video Populer

Foto Populer