Sukses


Renault Resmi Pinang Hulkenberg, Bagaimana Nasib Rio?

Bola.com, Silverstone Nico Hulkenberg resmi menjadi pebalap utama tim Renault untuk dua musim ke depan. Hal ini tentu membuat Rio Haryanto semakin kesulitan dalam memilih tim untuk bisa turun pada balapan F1 musim depan.

Bergabungnya Hulkenberg dengan Renault sebenarnya sudah bisa diprediksi. Apalagi beberapa jam sebelum pengumuman ini, pihak Force India sudah mengonfirmasi pebalap asal Jerman itu keluar dari tim. 

Bagi Hulkenberg, kepindahan ke Renault bagai mimpi yang menjadi nyata. Dia sudah mendambakan bisa membalap dengan tim yang bermarkas di Prancis tersebut.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Renault. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata, saya sudah mengikuti tim ini sejak era Michael Schumacher, dan hal itu pula yang membuat saya memilih berkarier menjadi seorang pebalap," ujar Hulkenberg dikutip dari Motorsport, Jumat (14/10/2016).

Meski akan hijrah ke tim lain musim depan, tapi Hulkenberg tak akan melupakan Force India begitu saja. Bahkan dia akan terus memberikan yang terbaik hingga akhir musim agar Force India bisa meraih posisi empat pada klasemen konstruktor.

"Saya memang akan pindah ke Renault, tapi saya tentu tak akan melupakan Force India. Tim ini telah memberi saya banyak pelajaran, dan saya bertekad akan membawa tim ini di posisi keempat klasemen konstruktor di akhir musim nanti," sambungnya.

Renault memang belum memutuskan siapa yang akan jadi tandem Hulkenberg. Namun, ada isu yang menyebut tim yang berbasis di Prancis itu akan memilih Joylon Palmer, Kevin Magnussen atau Esteban Ocon.

Sementara Force India sudah punya bidikan untuk mengisi posisi Hulkenberg. Mereka berhasrat untuk memakai jasa Pascal Wehrlein, pebalap akademi Mercedes yang kini membela Manor Racing.

Jika skenario ini berjalan, maka tim yang tersisa untuk Rio Haryanto hanyalah Haas F1, Williams, Toro Rosso, Manor Racing, dan Sauber. Dari lima tim tersebut, tampaknya hanya Haas, Manor dan Sauber yang punya peluang besar menjadi tim pebalap berusia 23 tahun tersebut musim depan. 

 

Video Populer

Foto Populer