Sukses


Renault Cari Pendamping Hulkenberg, Kans untuk Rio Haryanto?

Bola.com, Jakarta Bos Renault, Jerome Stroll, masih mencari pebalap untuk mengisi satu kursi kosong di timnya untuk balapan F1 2017. Hal ini bisa menjadi peluang untuk Rio Haryanto yang masih belum memiliki tim.

Renault baru memiliki satu pebalap yang bakal memperkuat mereka musim depan, yaitu Nico Hulkenberg. Pebalap asal Jerman ini resmi dipindang dari Force India.

Kini usai sukses membajak Hulkenberg dari Force India, Renault masih harus mencari pebalap lagi untuk mengisi satu slot yang kosong. Stoll berujar bahwa dia menginginkan driver yang haus akan podium untuk menjadi tandem Hulkenberg.

"Setelah mendapatkan Hulkenberg masalah kami belum sepenuhnya selesai. Kami masih harus mencari satu pebalap yang sudah memiliki pengalaman dan pastinya haus akan podium," ujar Stroll dikutip dari Motorsport, Sabtu (14/10/2016).

Pernyataan Stroll itu seakan membuka peluang bagi Rio untuk menjadi pebalap Renault. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini sudah memiliki pengalaman di F1 meski hanya menjalani setengah musim bersama Manor Racing. Dia juga tentu haus akan ambisi merebut podium.

Namun, Rio harus bersaing dengan pebalap lain jika ingin bergabung dengan Renault. Joylon Palmer, Kevin Magnussen, dan Esteban Ocon juga masuk dalam daftar bidikan Renault. Ketiganya bahkan diyakini memiliki peluang yang lebih besar ketimbang Rio.

Kesempatan terbesar Rio Haryanto untuk kembali membalap di ajang F1 sebetulnya ada di tim Haas, Manor dan Sauber. Akan tetapi, pihak Rio masih ingin mencari tim yang lebih baik dari kedua tim tersebut. Renault tentu bisa jadi opsi.

 

 

Video Populer

Foto Populer