Sukses


Rossi Tak Ikut Lorenzo-Yamaha Beri Selamat kepada Marquez

Bola.com, Motegi - Yamaha dan Jorge Lorenzo langsung memberikan ucapan selamat kepada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berhasil menyegel titel MotoGP 2016 di Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016). Menariknya, Valentino Rossi tak melakukan hal yang sama.

Marquez dipastikan merebut gelar MotoGP ketiganya dalam empat tahun atau yang kelima sepanjang karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix setelah menang di Motegi, sedangkan Rossi dan Lorenzo gagal finis.

Rossi terjatuh pada lap ketujuh. Lima lap sebelum balapan berakhir, giliran Lorenzo yang mencium aspal.ย Ketika crash out, Rossi dan Lorenzo sama-sama sedang berada di posisi kedua di belakang Marquez.

Sebagai juara dunia bertahan, Lorenzo tentu kecewa karena gagal mempertahankan gelar akibat terjatuh. Namun, X-Fuera mencoba tetap berbesar hati dengan mengucapkan selamat kepada Marquez. Lorenzo ikut merasa senang dengan keberhasilan Marquez karena sama-sama berasal dari Spanyol.

"Crash hari ini sungguh sangat disayangkan. Kami akan mencoba lagi di Australia. Selamat Marc Marquez untuk titelnya, Anda memang yang terbaik tahun ini," kicau Lorenzo di twitter.

Bagi Yamaha, ini merupakan pertama kalinya kedua pebalap mereka crash out pada race weekend yang sama sejak MotoGP Inggris 2011 di Silverstone.

"Hari yang sial bagi tim kami. Selamat kepada Marc Marquez. Tak sabar menantikan duel dengan juara dunia baru di Australia pada pekan depan," tulis Yamaha.

Beberapa nama lain yang memakai media sosial untuk mengucapkan selamat kepada Marquez adalah sang adik Alex Marquez, rekannya yang sedang cedera Dani Pedrosa, dan eks juara dunia 500cc asal Spanyol, Alex Criville.

Jika Jorge Lorenzo dan Yamahaย sudah memberikan ucapan selamat kepada Marc Marquez via Twitter, tak demikian dengan Valentino Rossi. The Doctor lebih memilih mengucapkan terima kasih kepada fans dari Jepang yang telah memberikan dukungan kepadanya sepanjang akhir pekan.

Video Populer

Foto Populer