Sukses


Bos Mercedes Yakin Rosberg Akan Jadi Juara Dunia F1

Bola.com, Austin - Kepala kru Mercedes, Paddy Lowe, mendukung penuh salah satu pebalapnya, Nico Rosberg untuk menjadi juara dunia F1 musim 2016. Bagi Lowe, Rosberg sudah membuktikan kelasnya sebagai seorang driver hebat dan memang layak menyandang gelar juara dunia.

Raihan poin sempurna di GP Jepang membuat Rosberg memperlebar selisih angka dengan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, menjadi 33 poin (dari sebelumnya 23 poin) dengan empat seri tersisa. Rosberg pun semakin mendekat dengan titel F1 pertamanya.

Performa Rosberg yang luar biasa di musim ini mendapat sanjungan dari Lowe. Meski peluang juara masih ada dimiliki Rosberg dan Hamilton, Lowe lebih yakin Rosberg yang akan menjadi pemenang di akhir musim.

“Nico benar-benar seorang pembalap yang kuat. Loncatan yang telah dia lakukan musim ini luar biasa. Dia membuktikan bahwa dirinya lebih baik ketika bertarung demi sebuah posisi,” ujar Lowe dikutip dari F1 Today, Senin (17/10/2016).

“Beberapa insiden memang sempat terjadi akibat dia tidak menginginkannya. Tapi secara keseluruhan, hal itu menjadi salah satu perkembangan dia,” sambungnya.

Peluang Rosberg menjadi juara dunia memang terbuka lebar. Selain balapan yang hanya menyisakan empat seri lagi, belum pernah ada pebalap yang gagal jadi juara dunia jika sudah mendulang sembilan kemenangan dalam semusim.

Kebetulan, sejarah memihak Rosberg. Pemenang GP Jepang empat tahun terakhir selalu sukses merebut gelar pada akhir musim.

Video Populer

Foto Populer