Sukses

Denmark Terbuka: Tontowi / Liliyana Menang Mudah atas Wakil China

Bola.com, Odense - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak kesulitan melewati hadangan pasangan China, Huang Kaixiang/Li Yunhui, pada babak pertama Denmark Terbuka Super Series, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Mereka menang dua gim langsung, 21-12 dan 21-11.

Berstatus unggulan kedua, Tontowi/Liliyana jelas lebih difavoritkan untuk maju ke babak kedua. Terbukti, peraih medali Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu hanya butuh waktu 26 menit untuk mengalahkan Huang/Liu.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana tak membiarkan Huang/Liu untuk memberikan perlawanan. Dari awal permainan, pasangan yang kini menempati peringkat empat dunia itu selalu unggul dalam perolehan poin. Mereka pun menutup gim ini dengan kemenangan 21-12.

Gim kedua berjalan nyaris sama. Tontowi/Liliyana begitu mendominasi. Mereka tak membiarkan lawan mengembangkan permainan. Alhasil, gim kedua dimenangi dengan skor cukup telak 21-11.

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana akan bersua pasangan China lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping. Mereka lolos berkat kemenangan atas pasangan Inggris yang lolos dari babak kualifikasi, Ben Lane/Jesicca Pugh, dengan skor 21-15, 21-15.

Dengan lolosnya Tontowi/Liliyana, Indonesia memiliki dua wakil pada babak kedua Denmark Terbuka. Sebelumnya, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga tak kesulitan melewati hadangan Nico Ruponen/Amanda Hogstrom pada babak pertama.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer