Sukses

Rossi Lebih Pilih Main PS daripada Balapan MotoGP Australia

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan lebih memilih bermain konsol game Play Station (PS) daripada ikut balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, pada 23 Oktober 2016.

Rossi berkata demikian bukan karena sudah kalah dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perebutan titel MotoGP 2016.

Pernyataan tersebut sifatnya hanya candaan lantaran Negeri Kanguru sedang musim dingin. Oleh karena itu, kalau boleh memilih Rossi lebih menginginkan bersantai daripada beraksi di trek.

"Saya dapat informasi kalau sekarang suhu di Australia adalah 6 derajat celcius. Dengan suhu sedingin itu, lebih baik kami bermain gim di PS," kata Rossi seperti dikutip dari GPOne, Rabu (19/10/2016).

Berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi Pemerintah Australia, Rabu (19/10/2016), temperatur di Phillip Island sepanjang pekan ini berkisar antara 8-20 derajat celcius.

Pada hari digelarnya balapan MotoGP Australia, Minggu (23/10/2016), suhu di Phillip Island berkisar antara 9-15 derajat celcius.

Rossi mewaspadai cuaca dingin bukan karena takut sakit. Berdasarkan pengalaman pada tes pramusim di Phillip Island pada 17-19 Februari 2016, ban Michelin kurang oke saat dipakai dalam temperatur rendah.

Cuaca dingin membuat grip ban Michelin memburuk. Akibatnya, pada hari terakhir tes delapan bulan silam, tercatat ada 13 rider yang mengalami kecelakaan saat temperatur menurun.

"Semoga cuaca saat balapan akhir pekan nanti bagus. Karena kalau dingin bisa berbahaya," ujar Valentino Rossi.

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer