Sukses

Bos Dorna: Marc Marquez Belum Sejajar dengan Mick Doohan

Bola.com, Phillip Island - ECO Dorna, Camelo Ezpeleta, menilai keberhasilan Marc Marquez menjuarai MotoGP 2016 di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016), sangat fantastis. Namun, Ezpelata menilai Marquez belum bisa disejajarkan dengan legenda 500cc, Mick Doohan, meskipun kedua pebalap sama-sama mengantongi lima titel juara dunia.

Marquez menyegel juara dunia MotoGP saat musim ini masih menyisakan tiga seri. Total, pebalap berjuluk Baby Alien itu telah mengoleksi lima titel juara dunia, yaitu di kelas 125 cc (satu), Moto2 (satu), dan MotoGP (tiga). Ezpelata sangat mengapresiasi prestasi tersebut karena pebalap Spanyol tersebut baru berusia 23 tahun dan balapan musim ini masih tersisa tiga seri.   

"Ini tak normal (kemenangan Marquez pada musim ini). Tak banyak perbedaan (antarpebalap) dan masih banyak seri tersisa. Tapi hal seperti ini memang terjadi," kata Ezpelata, seperti dilansir AS, Rabu (19/10/2016).

"Marc menjalani balapan yang fantastis dan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berusaha mengejarnya. Inilah kehebatan balap motor. Seperti sebelumnya, hasil balap motor selalu sulit diprediksi," imbuh Ezpelata. 

Saat ditanya apakah Marquez sudah bisa disejajarkan dengan legenda balap motor dunia dari Australia Mick Doohan, Ezpelata menyebut hal itu belum terjadi. Bos Dorna itu tetap bersikukuh dengan jawabannya meski disodori fakta Marquez meraih gelar juara dunia kelima saat berusia 23 tahun. Padahal di sisi lain Doohan baru meraih titel kelima saat sudah berusia 33 tahun.   

"Ya (kedua pebalap sama-sama mengantongi lima gelar). Tapi Doohan dia punya lima gelar MotoGP (saat itu bernama 500cc)," ujar Ezpelata. 

"Ya kita lihat seberapa jauh batas tertinggi Marquez (di ajang MotoGP). Saya tak akan meramal. Itu semua tergantung Tuhan," imbuh Marcelo Ezpelata.  

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer