Sukses

MotoGP Australia: Penebusan Dosa Rossi Usai Tersungkur di Motegi

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menelan hasil buruk karena gagal finis pada MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (16/10/2016). The Doctor bertekad menebus poin yang hilang di Negeri Matahari Terbit pada MotoGP Australia, akhir pekan ini.

Rossi tak menyelesaikan balapan pada MotoGP Jepang akibat crash pada lap ketujuh. Jatuhnya Rossi, yang kemudian diikuti rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada fase akhir lomba, membuka jalan rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang jadi juara di Motegi untuk menyegel titel MotoGP 2016.

Rossi menyesal meninggalkan Jepang dengan tangan hampa karena merasa punya peluang untuk menang atau minimal naik podium.

Rossi tampil kompetitif sejak sesi kualifikasi dan sukses merebut pole position. Pebalap asal Italia itu juga sempat berduel dengan Marquez pada lap-lap awal lomba dan sedang berada di posisi kedua saat tersungkur.

Namun, hari Rossi harus berakhir di gravel lantaran melakukan kesalahan elementer. Ban depannya selip karena memacu motornya sampai melewati limit saat mengejar Marquez yang sedang memimpin lomba.

"Sisi buruknya kami gagal meraih poin di Motegi. Namun, positifnya kami membuktikan bahwa kami kompetitif," kata Rossi di situs resmi Yamaha-Racing, Rabu (19/10/2016).

Rossi kini siap unjuk gigi di Australia. "Phillip Island merupakan trek yang fantastis dan sangat saya sukai. Kami berharap bisa kembali tampil cepat dan kuat di sini seperti di Motegi," ujarnya.

Valentino Rossi membutuhkan hasil bagus pada MotoGP Australia untuk mempertahankan posisi kedua klasemen sementara. Dia saat ini hanya unggul 14 poin atas Jorge Lorenzo yang berada di peringkat ketiga.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer