Sukses


Peparnas: Selebrasi Gaya Cristiano Ronaldo Hingga Teriakan Papua

Bola.com, Bandung - Setiap atlet tentu memiliki cara masing-masing dalam merayakan kemenangan. Itu juga yang terjadi pada ajang Peparnas 2016 di Jawa Barat.

Berbagai gaya dilakukan para juara. Ada yang biasa, tapi tak jarang yang melakukannya secara berlebihan. Ada pula yang unik dan menarik perhatian.

Seperti selebrasi yang dilakukan atlet Jabar, Sigit Sudarsono, usai menyentuh garis finis pada cabang atletik nomor 200m T47 putra, Kamis (20/10/2016). Dia merayakan kemenangannya bak Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Zulham Zamrun (Persib) seusai mencetak gol. 

Dia juga melakukan tari jaipong, tarian khas tuan rumah. "Jabar Kahiji (Jabar nomor satu)," katanya penuh semangat.

Lain lagi dengan atlet asal Papua, Zeth Karawen Baransano. Teriakan kata Papua keluar dari mulutnya usai berhasil mengalahkan para rival.

Ini bukti kecintaan Zeth terhadap tanah kelahirannya. "Papua, Papua, Papua!" teriak Zeth yang kemudian berdoa di tengah lintasan sebagai bentuk rasa terima kasih atas hadiah dari Tuhan Yang Maha Esa. 

Atlet Peparnas melakukan selebrasi usai turun untuk nomor 200 meter di Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Kamis (20/10/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sementara atlet Jawa Tengah, Bagus Nurrohim, melakukan sujud syukur usai mengalahkan para pesaingnya pada nomor 200m T+54. Sebelumnya, dia mengacungkan jari ke atas sebagai tanda terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tentu apa pun selebrasi yang dilakukan para atlet pada ajang Peparnas sah-sah saja. Tentunya dengan mengedepankan rasa sportivitas dan saling menghormati dan menghargai usaha atlet lain.

Video Populer

Foto Populer