Sukses


Denmark Terbuka: Greysia / Nitya Amankan Tiket Perempat Final

Bola.com, Odense - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, belum terbendung pada Denmark Terbuka Super Series Premier 2016. Unggulan ketiga itu sukses merebut tiket perempat final.

Greysia/Nitya lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Dalam laga yang digelar di Odense Sports Park, Kamis (20/10/2016), Greysia/Nitya menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-10.

Bagi Greysia/Nitya, ini merupakan kemenangan kedua atas Fruergaard/Thygesen. Pada pertemuan pertama di ajang Australia Terbuka 2016, 10 Juni, Greysia/Nitya juga menang straight game, 21-12, 21-12.

Pada babak perempat final, Greysia/Nitya akan menghadapi pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Stoeva bersaudara lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan ganda putri Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, 21-13, 21-19.

Greysia/Nitya pernah sekali berhadapan dengan Gabriela/Stefani, juga pada babak perempat final, di ajang Jerman Terbuka 2016, 4 Maret. Saat itu Greysia/Nitya menang dua gim langsung 21-17, 21-10.

Greysia/Nitya menjadi wakil Indonesia kedua yang melaju ke perempat final setelah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Indonesia masih memiliki satu wakil lain di sektor ganda putri, yaitu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Anggia/Ketut juga akan memainkan laga babak kedua Denmark Terbuka Super Series Premier 2016 pada hari ini dengan menantang unggulan keempat asal China, Luo Ying/Luo Yu.

Video Populer

Foto Populer