Sukses


Rossi Akan Membalap di MotoGP Australia dengan Jari Patah

Bola.com, Jakarta Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan membalap di MotoGP Australia, Minggu (23/10/2016) dengan jari kelingking patah. Cedera itu dialami The Doctor saat mengalami crash pada MotoGP Jepang akhir pekan lalu.

Rossi memang terjatuh pada lap ketujuh tikungan ke sepuluh MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi. Selain tak bisa menyelesaikan balapan dan terpaksa menyerahkan titel juara dunia kepada Marc Marquez, rider asal Italia itu ternyata mengalami cedera di jari kelingking.

Meski begitu, The Doctor tetap bertekad untuk meraih poin di Sirkuit Phillip Island. "Usai kecelakaan di Jepang, jari saya sebetulnya patah. Saat ini sudah lebih baik, tapi saya tetap merasa sakit," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, Jumat (21/10/2016).

"Namun, saya memiliki motivasi yang lebih besar untuk meraih poin, dan bertarung untuk podium di sini, kemudian Sepang dan Valencia," sambungnya.

Meski gelar juara dunia sudah hilang dari genggaman, Rossi tetap harus berjuang mempertahakan posisinya di klasemen sementara. Jika kembali terjatuh atau gagal finis di tiga seri terakhir, maka posisi runner-up bisa disalip oleh rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Lorenzo hanya terpaut 14 poin dari  Rossi di klasemen. Bisa dipastikan tiga seri terakhir MotoGP 2016 akan menjadi ajang duel sengit bagi kedua pebalap. 

Video Populer

Foto Populer