Sukses


FP2 GP AS: Rosberg Tercepat, Ricciardo Ungguli Hamilton

Bola.com, Odense - Pemuncak klasemen sementara, Nico Rosberg, membukukan waktu lap tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) GP Amerika Serikat (AS) di Sirkuit Austin, Jumat (21/10/2016) sore waktu setempat atau Sabtu (22/10/2016) pagi WIB. Posisi kedua ditempati pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang berhasil menggungguli rekan setim Rosberg di Mercedes, Lewis Hamilton. 

 

Rosberg yang menempati posisi kedua pada latihan bebas pertama tampil lebih impresif pada sesi latihan sore. Pebalap asal Jerman itu mengukir waktu lap terbaik 1 menit 37,385 detik berkat  memakai ban supersoft baru. Catatan waktu itu sudah cukup mengantar Rosberg mengungguli Ricciardo dengan selisih 0,194 detik.  

Adapun Hamilton gagal mengulangi kesuksesan menempati posisi pertama seperti pada sesi pagi. Pebalap asal Inggris tersebut harus puas berada di urutan ketiga setelah catatan lap terbaiknya lebih lambat 0,291 detik dibanding Rosberg. 

Posisi keempat ditempati pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Hasil pada sesi latihan sore ini cukup melegakan bagi Vettel setelah mengalami masalah aerodinamika latihan bebas pagi. Akibat masalah tersebut, Vettel harus puas berada di posisi kedelapan pada FP1. Kali ini, dia mampu mengungguli jagoan Red Bull, Max Verstappen, yang menempati posisi kelima. 

Komposisi 10 besar pada sesi kedua ini dilengkapi oleh Nico Hulkenberg (Force India), Sergio Perez (Force India), Jenson Button (McLaren), Fernando Alonso (McLaren), dan Kimi Raikkonen (Ferrari). 

Sementara itu, dua posisi paling belakang ditempati pebalap Sauber, Marcus Ericsson (ke-21), dan jagoan Manor Racing, Pascal Wehrlein. 

Hasil pada sesi latihan bebas kedua GP AS ini semakin memperbesar tensi persaingan dua kandidat juara, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Keduanya dipastikan bakal ngotot tampil apik demi memastikan meraih pole pada sesi kualifikasi, Sabtu sore waktu setempat. Posisi Rosberg kini di atas angin karena sementara unggul 33 poin atas Lewis Hamilton di klasemen sementara F1 2016. 

Video Populer

Foto Populer