Sukses


Cal Crutchlow Dukung Valentino Rossi soal Sanksi Race Direction

Bola.com, Phillip Island - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mendukung Valentino Rossi Valentino Rossi soal kontroversi sanksi yang dijatuhkan Race Direction pada latihan bebas pertama MotoGP Australia, Jumat (21/10/2016).

 

Rossi dijatuhi sanksi karena dianggap terlalu banyak melahap lap dengan menggunakan ban soft alias melebihi 10 lap sesuai dengan aturan. The Doctor menganggap sanksi tersebut sangat tidak masuk akal. Dia tidak mengira in dan out lap juga termasuk dalam hitungan Race Direction. Senada dengan Rossi, Crutchlow juga mempertanyakan aturan tersebut.

"Menurut saya adanya ban super soft ini hanya sebuah hal yang sia-sia. Untuk apa Michellin membawanya jika hanya boleh digunakan sebanyak 10 lap? Ini sangat tidak masuk akal untuk saya," ujar Crutchlow dikutip dari Motorsport, Sabtu (22/10/2016).

"Saya benar-benar tidak mengerti. Saya terus memikirkan hal ini seharian, dan rasanya masih mengganjal di hati saya, mengapa mereka membawa ban yang hanya boleh digunakan sebanyak delapan flying lap," sambungnya.

Pada FP1 saat  Rossi  mendapatkan sanksi pembatalan lap, Crutchlow keluar sebagai pebalap tercepat. Rider asal Inggris itu mencatatkan waktu 1 menit 40,957 detik. Dia unggul 0,041 detik atas Rossi yang menempati posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer