Sukses


Lorenzo: Cuaca Jadi Penentu Jalannya Balapan MotoGP Australia

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai jalannya balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2016), bergantung pada cuaca.

Menurutnya, jika balapan berlangsung di trek basah, maka bakal sulit baginya untuk bersaing. Jika sebaliknya, pebalap asal Spanyol itu yakin masih bisa bersaing di barisan depan.

"Saya berada di posisi ke-12, itu artinya kurang lebih saya berada di posisi tengah. Jika cuaca sama seperti saat kualifikasi, maka itu akan menjadi balapan yang sulit," tutur Lorenzo seperti dikutip Speedweek, Sabtu (22/10/2016).

"Itu akan sulit bagi saya untuk menemukan kepercayaan diri dan rasa nyaman dengan motor. Ketika cuaca membaik, itu artinya trek kering, maka akan lebih baik untuk kami," lanjutnya.

Lorenzo menilai Yamaha tak mampu menemukan settingan motor yang pas untuk kondisi hujan atau lintasan basah. Itu terbukti pada saat balapan MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman.

Saat tampil di Sirkuit Assen dan Sirkuit Sachsenring, Lorenzo hanya menempati posisi ke-10 dan 15.

"Di sini kami tak tercepat saat hujan, tapi kami juga bukan yang terlambat, kami berada di tengah. Ini bukan bencana. Masalahnya adalah memiliki cukup kepercayaan diri dan upaya untuk memanaskan ban," kata pebalap yang menempati posisi kedua pada balapan MotoGP Australia musim lalu tersebut.

Video Populer

Foto Populer