Sukses


MotoGP Australia: Start ke-15, Rossi Bilang Mustahil Juara

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pesimistis bisa memenangi balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

The Doctor merasa peluang naik podium teratas hampir tertutup karena dia hanya start dari baris kelima setelah menempati posisi ke-15 pada sesi kualifikasi pertama, Sabtu (22/10/2016).

"Start dari grid ke-15 tentu adalah sebuah masalah. Kemenangan hampir mustahil bisa diraih. Namun, jika motor saya cepat saat lomba, saya berpeluang meraih hasil bagus," kata Rossi di situs resmi Yamaha-Racing, Sabtu (22/10/2016).

Rossi tampil kurang kompetitif pada sesi kualifikasi karena cuaca yang berubah-ubah membuat trek basah dan kering sehingga dia kesulitan mendapatkan level grip ban terbaik. Rider asal Italia itu berharap kondisi saat lomba membaik.

"Semoga temperatur meningkat pada balapan nanti. Kalau sangat dingin, motor jadi sulit dikendarai karena ban tak bisa mencapai suhu optimal. Jujur saya tak bisa mendapatkan feeling yang baik dalam kondisi trek basah dan kering," ujar Rossi.

Menurut situs motogp.com, start dari grid ke-15 merupakan hasil kualifikasi terburuk Valentino Rossi sejak menempati posisi ke-15 pada MotoGP Jerman 2011 saat masih di Ducati. Saat itu, pebalap berusia 37 tahun tersebut finis di posisi kesembilan.

Video Populer

Foto Populer