Sukses


Agus Prayogo Juara Mandiri Jakarta Marathon 2016

Bola.com, Jakarta Pelari nasional, Agus Prayogo, memenangi lomba Mandiri Jakarta Marathon 2016 kategori full marathon putra, Minggu (23/10/2016), dengan catatan waktu 2 jam 41 menit. Ini merupakan gelar kedua Agus sepanjang tiga kali berpartisipasi pada ajang tersebut.

"Saya sudah tiga kali ikut Jakarta Marathon, dan juara dua kali termasuk yang tahun ini. Prestasi saya membaik pada tahun ini karena berhasil menjadi juara," ujar Agus kepada wartawan.

Pada ajang yang sama pada tahun lalu, Agus hanya menempati urutan kedua. Dia kalah dari pelari Asmara Bara yang finis pertama dengan catatan waktu 2 jam 32 menit.

Soal kendala yang dihadapi selama perlombaan Mandiri Jakarta Marathon, Agus mengatakan masalahnya dari tahun ke tahun relatif sama, yakni gangguan lalu lintas dan cuaca. Namun, Agus mengaku berusaha semaksimal mungkin untuk terus berlari dan tak memikirkan apapun hingga garis finis.

"Kendalanya lumayan banyak karena hujan jalanan licin, lalu ada jalanan berlubang juga, jalanan juga tak terlihat karena tergenang air," sambung Agus.

Agus Prayoho adalah atlet yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Pada saat itu, dia keluar sebagai pemenang di nomor spesialisnya 5.000 meter. Prestasi tersebut mampu disempurnakannya dengan menjuarai lomba Mandiri Jakarta Marathon 2016

Video Populer

Foto Populer