Sukses


MotoGP: Crutchlow Sempat Ketakutan saat Tahu Marquez Terjatuh

Bola.com, Phillip Island - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengaku sempat ketakutan saat mengetahui Marc Marquez terjatuh pada tikungan keempat saat balapan MotoGP Australia, Minggu (23/10/2016). Dia khawatir bernasib sama dengan pebalap Repsol Honda tersebut.

Ketakutan Crutchlow bukan tanpa alasan. Dia pernah terjatuh di tikungan yang sama pada balapan MotoGP Australia, dua tahun lalu. Selain itu, dia memang kesulitan saat mengerem di tikungan itu.

"Saya ketakutan. Saya terlalu lemah mengerem di tikungan itu sepanjang balapan. Saya tahu itu sangat genting. Saya terjatuh di sana dua tahun lalu, dan saya takut karena saya tak ingin mengulangi kesalahan yang sama," kata Crutchlow seperti dikutip Motorsport, Minggu (23/10/2016).

Meski dalam kondisi takut, Crutchlow tetap mengambil risiko. Pebalap asal Inggris itu tetap menggeber motornya karena tak ingin suhu bannya menurun.

"Ketika Marquez terjatuh, saya berpikir apa yang harus dilakukan. Jadi saya tetap melaju dengan kecepatan yang sama," ungkap Crutchlow.

"Pada 10 atau 12 lap terakhir, saya tak terlalu memaksakan diri. Saya hanya tetap memastikan suhu panas ban tetap terjaga. Saya memanfaatkan matahari untuk memanaskan ban," tambahnya.

Ini merupakan kemenangan kedua Crutchlow pada MotoGP musim 2016. Sebelumnya, dia juga menjadi juara pada balapan MotoGP Republik Ceko, 21 Agustus 2016.

 

 

Video Populer

Foto Populer