Sukses


MotoGP Australia: Podium Kedua Rossi buat Mendiang Simoncelli

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, mempersembahkan podium kedua pada MotoGP Australia, Minggu (23/10/2016), buat sang sahabat, Marco Simoncelli.

Simoncelli merupakan mantan pebalap MotoGP asal Italia yang meninggal dunia akibat kecelakaan fatal pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23 Oktober 2011.

Kebetulan, balapan MotoGP Australia bertepatan dengan hari peringatan lima tahun kematian Simoncelli.

Sebagai bentuk penghormatan buat sang kompatriot, Rossi mendedikasikan pencapaian di Phillip Island untuk mendiang Simoncelli.

"Hari ini adalah peringatan lima tahun kematian Simoncelli. Podium ini saya persembahkan buat dirinya, keluarganya, dan kami semua yang merindukannya," kata Rossi selepas balapan seperti dikutip dari tuttomotoriweb.com, Minggu (23/10/2016).

Podium kedua yang diraih Rossi di Phillip Island terbilang istimewa. Start dari posisi ke-15, The Doctor memperlihatkan aksi brilian dengan melewati para pebalap di depannya satu demi satu untuk mengakhiri balapan di belakang sang pemenang, Cal Crutchlow (LCR Honda).

Tambahan 20 poin pada MotoGP Australia membuat Valentino Rossi semakin dekat dengan posisi runner-up klasemen akhir. Rossi kini unggul 24 poin atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang hanya finis keenam di Phillip Island dengan dua seri tersisa. Dia bisa mengamankan posisi kedua apabila menambah dua poin lagi pada MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, 30 Oktober 2016.

Video Populer

Foto Populer