Sukses


Ini Kekurangan Yamaha Dibanding Honda dan Suzuki Versi Lorenzo

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai perkembangan timnya sangat lambat sehingga kalah bersaing dengan Honda dan Suzuki.

Masalah utama Yamaha, sebut Lorenzo, adalah perangkat elektronik. Penggunaan ECU Magnetti Marelli membuat para teknisi pabrikan asal Jepang itu tak mampu menciptakan motor yang kompetitif.

"Perkembangan kami lebih lambat ketimbang Honda atau Suzuki, khususnya dalam perangkat elektronik. Itu kenapa kami tak pernah menang sejak Barcelona," ujar Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Minggu (23/10/2016).

"Dengan perangkat elektronika yang ada, kami kurang lebih sama seperti ketika balapan pertama," tambah pebalap asal Spanyol tersebut.

Yamaha terakhir merasakan gelar juara pada balapan MotoGP Barcelona. Ketika itu, Valentino Rossi pemenang dengan mengalahkan Marc Marquez. Namun, setelah itu, pebalap Yamaha tak pernah lagi merasakan gelar juara.

"Honda dan Suzuki berkembang di sektor itu. Itu kenapa Anda bisa melihat (Cal) Crutchlow bisa bersaing untuk menjadi juara, itu kenapa Anda bisa melihat Aleix Espargaro bisa bertarung untuk podium," tutur pebalap yang musim depan akan meninggalkan Yamaha itu.

Sebelum Lorenzo, Rossi juga sudah mengkritik Yamaha terkait performa motor. Dia menyebut Tim Garpu Tala tak mampu mengembangkan motor dengan baik sepanjang musim ini. 

Video Populer

Foto Populer