Sukses


Sulit Gusur Rossi, Vinales Bidik Posisi Lorenzo

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, menargetkan menutup MotoGP 2016 di peringkat ketiga klasemen akhir.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Vinales harus mengalahkan rider yang musim depan akan digantikannya di tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Usai naik podium ketiga pada balapan MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (23/10/2016), Vinales kini hanya tertinggal 11 poin dari Lorenzo yang sementara masih bercokol di peringkat ketiga klasemen.

Vinales yang start dari grid ke-13 finis tiga posisi di depan Lorenzo yang hanya mengakhiri balapan di peringkat keenam.

"Rasanya sungguh menyenangkan bisa meraih 16 poin dan juga finis di depan Jorge setelah mengawali akhir pekan dengan buruk," kata Vinales seperti dikutip dari situs bikenewsport.com, Senin (24/10/2016).

Vinales sebenarnya ingin menjadi runner-up di bawah sang juara dunia, Marc Marquez (Repsol Honda). Namun, selisihnya dengan pebalap yang menempati peringkat kedua klasemen sementara, Valentino Rossi, sudah terlalu jauh.

Vinales kini terpaut 35 poin dengan Rossi yang finis kedua di Phillip Island dengan dua seri tersisa.

"Untuk posisi kedua akan sangat sulit. Butuh perjuangan keras buat memangkas selisih poin yang besar. Selain itu, Valentino juga kemungkinan bakal tampil bagus lagi di Malaysia dan Valencia. Sementara dengan posisi ketiga kami sangat dekat. Saya akan mengerahkan segenap kemampuan untuk menggapainya," ujar Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer