Sukses


F1: Pangkas Jarak dengan Rosberg, Hamilton Tak Mau Lupa Diri

Bola.com, Austin - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, memangkas jarak dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, pada klasemen F1. Itu berkat kemenangan yang diraih Hamilton pada balapan F1 GP Amerika Serikat, Minggu (23/10/2016) waktu setempat atau Senin (24/10/2016) dini hari WIB.

Dengan kemenangan itu, Hamilton kini terpaut 26 poin dari Rosberg yang memimpin klasemen dengan 331 poin. Dengan tiga balapan tersisa, Hamilton masih punya peluang untuk menyalip rivalnya itu.

Meski demikian, Hamilton tak ingin lupa diri. Dia mengaku akan tetap fokus dalam menjalani balapan per balapan.

"Saya hanya fokus melakukan pekerjaan terbaik yang saya bisa. Saya hanya fokus melakukan pekerjaan terbaik dengan kemampuan saya," kata Hamilton seperti dikutip Motorsport, seusai balapan.

"Saya hanya berharap bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik pada akhir pekan dan semoga memiliki akhir pekan seperti ini ke depannya, itu akan hebat," tambahnya.

Pada balapan di Sirkuit Austin, Hamilton menyelesaikan 56 lap dengan catatan waktu 1 jam 38 menit 12,618 detik . Dia unggul 4,520 detik dari Rosberg yang ada di posisi kedua. Sementara dengan Ricciardo, pebalap asal Inggris itu unggul 19,692 detik.

"Saya merasa nyaman melakukan pekerjaan saya. Saya sebenarnya khawatir sepanjang balapan mobil tak akan bertahan, seperti yang terjadi di Malaysia. Saya sangat berterima kasih akhirnya mobil melewati garis finis," ujar Hamilton.

Video Populer

Foto Populer