Sukses


MotoGP: Lorenzo Dipercaya Bisa Sempurnakan Motor Ducati

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yakin Jorge Lorenzo mampu menyempurnakan motor Desmosedici dan membawa pabrikan asal Italia itu kembali jadi juara pada MotoGP 2017.

Menurut Dovizioso, kelemahan utama Desmosedici adalah lamban di tikungan. Kedatangan Lorenzo yang dikenal sebagai raja corner speed diyakini Dovizioso bisa menyelesaikan masalah tersebut.

"Hal utama yang paling kami butuhkan saat ini adalah motor yang bagus dalam melibas tikungan. Itulah syarat yang harus dipenuhi jika Ducati ingin kembali jadi tim juara. Saya yakin Lorenzo bakal sangat membantu kami karena dia piawai melaju cepat di tikungan," kata Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (24/10/2016).

Lorenzo akan bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2017. Rider asal Spanyol itu mengaku ingin mencari tantangan baru setelah sembilan musim bersama Yamaha dan tiga kali menjadi juara dunia.

Kontrak Lorenzo di Yamaha baru habis pada 31 Desember 2016. Namun, Tim Garpu Tala sudah mengizinkan X-Fuera menjajal Desmosedici pada tes selepas seri terakhir musim 2016 di Valencia, Spanyol, 15-16 November.

"Saya sangat penasaran dan sudah tak sabar ingin melihat Jorge Lorenzo beraksi dengan Ducati Desmosedici. Dia bisa memberi saya banyak informasi penting," ujar Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer