Sukses


Victoria Vowles, Staf Cantik Mercedes Bintang Podium F1 GP AS

Bola.com, Austin - Staf wanita Mercedes bernama Victoria Vowles mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial karena hadir di podium selepas balapan F1 GP AS di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Minggu (23/10/2016).

Victoria naik ke podium sebagai perwakilan Mercedes untuk menerima trofi konstruktor usai Lewis Hamilton dan Nico Rosberg mencatat finis 1-2 untuk kelima kalinya pada musim 2016.

Bagi mayoritas fans F1, tampang Victoria tak familier. Maklum, sebagai Partner Service/Marketing Operations Director Mercedes, cewek cantik itu lebih banyak bekerja di balik layar.

Pencinta lomba jet darat mungkin lebih mengenal Chief Strategist Mercedes, James Vowles, yang tak lain adalah suami Victoria.

Victoria jadi sorotan lantaran sangat jarang tim F1 yang memenangi balapan menunjuk seorang wanita untuk mewakili tim menerima trofi di podium. Apalagi pekerjaannya tak berhubungan dengan aspek teknis.

Mengapa Mercedes memilih Victoria? Bos Mercedes, Niki Lauda, membocorkan jawabannya.

"Kami kehabisan orang!" kata Lauda seperti dilansir situs Jerman, Motorsport-Magazine, Senin (24/10/2016).

Mercedes mendominasi F1 dalam tiga musim terakhir. Karena itu, Tim Panah Perak sering mendapat trofi konstruktor di podium. Staf yang ditunjuk menerima piala berbeda-beda. Di Austin, Mercedes memercayakan tugas tersebut kepada Victoria.

Akan tetapi, Lauda mengatakan tak mudah membujuk Victoria agar mau naik ke podium. "Awalnya dia menolak. Namun, saya bilang ini perintah tim dan Anda tak boleh berkata tidak," ujar Lauda.

Victoria membenarkan ucapan Lauda. "Niki memaksa saya. Dia mengatakan saya akan kehilangan pekerjaan jika menolak naik ke podium," katanya pasrah.

Victoria tak menyesal menuruti perintah sang bos. Dia mengaku menikmati mandi sampanye di podium.

"Rasanya menyenangkan meski awalnya saya sangat terkejut. Sungguh luar biasa. Tapi kini saya harus ganti baju," ujar Victoria yang basah kuyup karena menjadi sasaran semprotan sampanye Hamilton dan Rosberg.

Bos Mercedes lainnya, Toto Wolff, mengaku senang dengan kehadiran Victoria di podium karena Tim Panah Perak akhirnya disorot kamera televisi. Saat balapan, mobil Rosberg dan Hamilton jarang disorot karena terlalu dominan di depan.

"Juru kamera televisi mungkin pusing karena tak banyak aksi yang dilakukan dua pebalap Mercedes saat balapan. Untung saja ada Victoria Vowles. Semoga juru kamera bisa menangkap banyak momen saat Victoria di podium karena itulah highlight dari balapan F1 GP AS tahun ini," tutur Wolff.

Video Populer

Foto Populer