Sukses


Polisi Minta Penonton MotoGP Malaysia Tak Telanjang di Sepang

Bola.com, Sepang - Polisi Malaysia memberikan beberapa peringatan kepada fans yang akan menonton balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Minggu (30/10/2016). Salah satunya adalah agar tidak membuat ulah seperti telanjang di depan umum.

Peringatan tersebut merujuk insiden selepas balapan F1 GP Malaysia di Sepang, 2 Oktober 2016. Kala itu, sembilan penonton asal Australia ditahan pihak keamanan karena terlalu berlebihan dalam merayakan kemenangan pebalap Red Bull asal Negeri Kanguru, Daniel Ricciardo, dengan cara melucuti pakaian mereka dan hanya memakai celana dalam bercorak bendera Malaysia di tengah-tengah lautan penonton.

"Utamakan keselamatan Anda. Selain itu, coba cari tahu tentang norma-norma dan budaya masyarakat Malaysia agar tak melakukan pelanggaran," kata Kepala Polisi Sepang, Abdul Aziz Ali, seperti dilansir Kantor Berita Malaysia, Bernama, Kamis (27/10/2016).

Rangkaian seri ke-17 MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia, berlangsung pada 28-30 Oktober. Situs New Straits Times Online pada Kamis (27/10/2016) melaporkan tiket MotoGP Malaysia 2016 sudah ludes terjual (sold out).

Karena jumlah penonton sangat banyak, prioritas utama Polisi Sepang pada akhir pekan nanti adalah aspek keamanan. Apalagi grup band rock legendaris asal Jerman, Scorpions, juga akan menggelar konser ulang tahun ke-50 di Sepang pada Sabtu (29/10/2016).

"Silakan menikmati pertunjukan musik dan MotoGP Malaysia di Sepang. Namun, jangan membawa obat-obatan terlarang atau senjata yang berbahaya. Bagi yang membawa kendaraan, usahakan parkir di tempat yang sudah ditentukan untuk mencegah perampokan," ujar Abdul Aziz.

Video Populer

Foto Populer