Sukses


MotoGP: Rossi Tak Ingin Terjebak Kenangan Buruk dengan Marquez

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak ingin terlalu memikirkan soal kontroversi yang melibatkan Marc Marquez pada MotoGP musim lalu. Dia hanya ingin menatap ke depan.

"Sangat penting untuk mencoba tak terlalu memikirkan soal apa yang terjadi musim lalu. Saya mencoba untuk tetap tenang dan berkonsentrasi pada dua balapan terakhir," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Jumat (28/10/2016).

Seperti diketahui, Marquez dan Rossi terlibat kontroversi pada balaan MotoGP Malaysia pada Oktober 2015. Ketika itu, The Doctor dituding yang menyebabkan Marquez terjatuh pada balapan tersebut.

Imbas kontroversi tersebut, Rossi dijatuhi hukuman start dari grid paling belakang pada seri pamungkas di Valencia dan terpaksa merelakan gelar MotoGP 2015 melayang ke tangan Lorenzo. Saat itu, Rossi menyebut Marquez telah melakukan konspirasi demi membantu Lorenzo jadi juara dunia.

"Apa yang saya pikir soal beberapa balapan musim lalu sudah saya katakan kepada Anda. Setelah satu tahun berlangsung perasaan saya tetap sama," ujar pebalap berusia 37 tahun itu.

"Namun, ketimbang melihat ke belakang, akan lebih baik untuk melihat ke depan dan mencoba untuk melakukan balapan yang bagus seperti di Phillip Island," tambah Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer