Sukses


MotoGP: Lorenzo Belum Menyerah Kejar Rossi

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, belum menyerah mengejar ketertinggalan poin dari rekan satu timnya, Valentino Rossi. X-Fuera yakin bisa meraih hasil terbaik pada dua seri terakhir MotoGP.

"Banyak orang yang memiliki ingatan pendek saat ini. Mereka lupa kalau saya bisa meraih hasil tertinggi, dan saya akan kembali membuktikannya," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttorimotoriweb, Jumat (28/10/2016).

Lorenzo menuai banyak kritikan karena performanya kerap naik turun di beberapa seri MotoGP. Terakhir, pebalap asal Spanyol itu hanya mampu finis keenam pada MotoGP Australia akhir pekan lalu. Buntutnya, Lorenzo kini tertinggal 24 poin dari Rossi dalam perebutan posisi kedua. Dengan hanya menyisakan dua seri, kans Lorenzo untuk menyalip sang rekan setim cukup sulit. 

Namun, Lorenzo meyakini tak ada yang tak mungkin. Dia optimistis bisa meraih hasil terbaik pada MotoGP Malaysia dan Valencia untuk menjaga persaingan dengan The Doctor.

"Saya selalu menghargai opini orang lain, tapi saya akan membuktikan kalau mereka salah. Sebisa mungkin saya akan mencoba mengakhiri musim ini dengan posisi yang terbaik bersama Yamaha. Saya harus membawa kemenangan di Valencia, tapi sebelum itu saya harus meraih hasil maksimal dulu di Malaysia," sambungnya.

Peluang Lorenzo untuk menggeser Rossi bisa dibilang cukup kecil. Pasalnya, The Doctor hanya perlu dua poin lagi untuk mengunci posisi runner-up.

Namun, hasil maksimal tetap harus diraih Lorenzo jika ingin tetap berada di posisi tiga klasemen. X-Fuera bisa saja digeser pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang terpaut 11 poin di bawahnya.

Video Populer

Foto Populer