Sukses


Williams Umumkan Susunan Pebalap untuk F1 2017 Usai GP Meksiko

Bola.com, Mexico City - Williams diyakini baru akan mengumumkan siapa pebalap pilihan mereka untuk F1 2017 seusai balapan GP Meksiko, 28-30 Oktober 2016.

Sampai saat ini, Williams masih belum mengumumkan secara resmi pebalap untuk musim depan. Namun, mereka sudah mengantongi dua nama untuk posisi tersebut.

"Williams akan mengumumkan susunan pebalap untuk F1 2017 pada Kamis, 3 November 2016," demikian pernyataan situs resmi F1, Jumat (28/10/2016).

Williams belakangan diberitakan bakal mempertahankan Valtteri Bottas. Pebalap asal Finlandia itu dinilai punya kapasitas yang mumpuni untuk membawa Williams menjadi lebih baik pada musim depan.

Pekerjaan rumah tim yang berbasis di Inggris tersebut adalah mencari pengganti Felipe Massa. Seperti diketahui, pebalap asal Brasil itu memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Williams sebenarnya sudah memiliki kandidat, yaitu Lance Stroll. Dia merupakan memimpin klasemen sementara F3 Eropa musim 2016. Selain punya bakat, Stroll juga memiliki sokongan dana yang melimpah untuk menjaminnya tampil di F1.

Namun, Williams belum bisa segera mengumumkan nama Stroll karena terbentur permintaan sponsor. Usia Stroll yang masih menginjak 17 tahun, bertentangan dengan kebijakan Martini sebagai produsen minuman beralkohol. Martini meminta Williams mengumumkan nama Stroll setelah pebalap berusia 18 tahun, yang jatuh selepas balapan F1 GP Meksiko.

Saat ini masih ada 10 kursi kosong yang diperebutkan sejumlah pebalap. Selain Williams, tim yang juga masih mencari pebalap untuk F1 2017 adalah Haas F1, Sauber, Manor Racing, Force India, dan Renault.

Video Populer

Foto Populer