Sukses


Sean Gelael Naik Podium pada Balapan Ketahanan di Shanghai

Bola.com, Shanghai - Sean Gelael bersama dua pebalap Jagonya Ayam Indonesia, Antonio Giovinazzi dan Tom Blomqvist, naik podium kedua pada balapan ketahanan enam jam kategori LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC) di Sirkuit Shanghai, China, Minggu (6/11/2016). 

Capaian ini lebih baik ketimbang balapan sebelumnya di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, dua pekan lalu. Saat itu, Sean Cs hanya finis di posisi keempat.

"Mereka menjalani balapan hampir sempurna. Tak banyak kesalahan yang mereka buat, sehingga mereka tidak kehilangan waktu dan bisa finis kedua. Tentu ini hasil yang bagus dari kerja keras tim," kata pemilik tim Jagonya Ayam KFC Indonesia, Ricardo Gelael, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Sean, Antonio, dan Tom memang tampil luar biasa. Ketiganya dengan konsisten menjaga kecepatan mobil dan tingkat keausan ban. Selain penampilan pebalap yang konsisten, keberhasilan tim meraih posisi kedua juga tak lepas strategi pit stop yang hanya enam kali pemberhentian.

"Ya tim bekerja sangat baik. Kami juga membalap nyaris tanpa kesalahan. Semua strategi berjalan bagus. Tentu ini hasil yang sangat bagus. Sejak datang ke Shanghai, kami sudah yakin kalau posisi podium dalam jangkauan kami. Tom dan Anto tampil luar biasa sehingga kami bisa mendapatkan podium kedua,” tutur Sean.

Setelah balapan ini, Sean Gelael dan Antonio kembali akan mengikuti seri kesembilan di Bahrain. Namun, posisi Tom akan diisi pebalap asal Belanda, Giedo Van der Garde. Formasi tiga pebalap ini sama dengan balapan di Fuji Speedway, Jepang, dua pekan lalu.

Video Populer

Foto Populer