Sukses


Gutierrez Jadi Pesaing Terberat Rio Haryanto untuk Kursi F1 2017

Bola.com, Jakarta Pebalap F1 asal Meksiko, Esteban Gutierrez, mengumumkan tak akan kembali memperkuat Haas pada musim depan. Dia pun dikabarkan mengincar Manor sebagai pelabuhan baru, sehingga kemungkinan menjadi pesaing terberat Rio Haryanto untuk memperebutkan kursi F1 20

Kepastian berakhirnya kerja sama antara Gutierrez dan Haas diumumkan sang pebalap melalui akun Facebook pribadinya, Jumat (11/11/2016). 

"Saya ingin memberi tahu bahwa saya tak lagi bersama Tim F1 Haas untuk musim depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan staf, terutama Gene Haas untuk kesempatan untuk bekerja sama dengan mereka. Saya berharap yang terbaik untuk mereka. Masih ada dua balapan tersisa, yang perlu saya nikmati dengan sepenuhnya dan seperti biasa saya akan memberikan yang terbaik," ujar Gutierrez, seperti dilansir Motorsport.

"Terima kasih khusus untuk seluruh fans dan suporter, kalian semua akan selalu di hati saya. Saya berharap semoga bisa segera mengabarkan rencana masa depan kepada Anda." 

Perkembangan terbaru soal Gutierrez tersebut tak lepas dari rencana Haas untuk menggaet Kevin Magnussen untuk mendampingi Romain Grosjean pada musim depan. Meski belum ada pengumuman resmi, kabar Magnussen bakal merapat ke Haas sudah semakin santer terdengar. 

Imbasnya, kini praktis tinggal tersisa dua tim yang masih menyisakan tempat kosong, yaitu Sauber dan Manor. Namun, Sauber dikabarkan bakal mempertahankan dua pebalap mereka, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson. Itu artinya, kursi yang tersisa tinggal Manor.

Manor kemungkinan bakal memberikan satu tempat kepada Pascal Wehrlein. Jika itu terjadi, satu kursi itulah yang akan diperebutkan oleh pebalap lain, salah satunya Rio Haryanto. Dengan demikian, Gutierrez adalah salah satu pesaing terberat Rio Haryanto untuk menyegel satu kursi untuk F1 2017.   

Video Populer

Foto Populer