Sukses


MotoGP Valencia: 2 Alasan Jorge Lorenzo Langsung Tampil Dominan

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mendominasi dua sesi latihan bebas awal MotoGP Valencia, Jumat (11/11/2016). X-Fuera mengaku bisa tampil cepat berkat kombinasi ban baru Michelin dan grip bagus aspal Sirkuit Ricardo Tormo.

"Konstruksi ban belakang Michelin di Valencia lebih lunak ketimbang pada tiga balapan terakhir. Dengan ban tersebut ditambah aspal trek yang gripnya bagus, saya merasa sangat percaya diri. Karena nyaman dengan ban, saya bisa langsung tampil cepat dan konsisten sejak lap pertama sesi latihan pagi," ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Sabtu (12/11/2016).

"Ban depan baru Michelin juga tak buruk. Rasanya hampir sama seperti saat dites pertama kali di Brno. Ban ini terasa lebih enak di tikungan. Gripnya juga oke," tutur Lorenzo.

Lorenzo menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Valencia. Pebalap yang musim depan pindah ke Ducati itu unggul 0,247 detik atas rider Repsol Honda yang menempati peringkat kedua, Marc Marquez.

Catatan waktu terbaik Jorge Lorenzo pada FP2, 1 menit 30,463 detik, hanya terpaut 0,452 detik dengan rekor lap terbaik Sirkuit Ricardo Tormo (1:30,011 menit) yang dibuat oleh dirinya sendiri pada 2015.

"Saya terkejut bisa begitu dominan karena dalam enam atau tujuh balapan terakhir saya sama sekali tak kompetitif. Untuk saat ini, saya memulai akhir pekan terakhir bersama Yamaha secara sempurna, yaitu pertama dan pertama," kata Lorenzo.

Meski membuat awal yang baik, Lorenzo tak mau kelewat percaya diri. Dia tetap mewaspadai ancaman pebalap lain, terutama Marquez dan rider Suzuki, Maverick Vinales, yang menempati posisi ketiga pada FP2.

"Kecepatan saya dan Marc terlihat paling bagus pada dua sesi latihan bebas awal MotoGP Valencia. Namun, saya tak yakin lebih cepat dari Marquez karena pada sesi sore dia memakai ban hard, sedangkan saya menggunakan ban soft. Vinales juga cukup kompetitif. Jika cuaca bagus, balapan nanti pasti akan sangat ketat," kata Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer