Sukses


MotoGP Valencia: Kalah Cepat dari Lorenzo, Marquez Tak Kecewa

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, tak kecewa meski kalah dari rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Valencia, Jumat (11/11/2016). Marquez merasa dirinya sudah selevel dengan kompatriotnya itu. 

Marquez juga merasa puas karena dengan memakai ban berkompon hard, dia cuma terpaut 0,247 detik dengan Lorenzo yang menggunakan ban berkompon soft. Bahkan, pebalap asal Spanyol itu bisa mengungguli Maverick Vinales (Suzuki) yang menempati posisi ketiga dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang bercokol di peringkat kedelapan.

"Saya, Lorenzo, (Valentino) Rossi, dan (Maverick) Vinales berada di level yang sama. Sejauh ini saya senang dengan kecepatan saya. Bahkan, saya merasa bisa lebih baik lagi," kata Marc Marquez di situs resmi HRC.

Pada dua sesi latihan bebas awal, Marquez fokus menjajal ban baru Michelin. Untuk MotoGP Valencia, Michelin membawa ban dengan konstruksi yang lebih lunak ketimbang ban yang dipakai pada tiga seri terakhir.

Sepanjang sesi pagi (FP1), Marquez memakai ban depan dan belakang berkompon soft. Dia lalu menggunakan ban depan dan belakang berkompon hard pada sesi sore (FP2). Selain mencoba semua kompon ban, Marquez juga mencari setelan motor terbaik.

"Secara keseluruhan dua sesi latihan bebas awal berjalan baik dan hasilnya positif. Sangat penting untuk mengawali akhir pekan dengan baik," ujar Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer