Sukses


Maverick Vinales Sesumbar Bisa Menang di MotoGP Valencia

Bola.com, Valencia - Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, sesumbar bisa memenangi balapan MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016). Vinales berani menebar ancaman kepada rival-rivalnya setelah tampil kompetitif pada dua sesi latihan bebas awal, Jumat (11/11/2016).

Vinales memulai akhir pekan dengan masuk 10 besar pada sesi latihan bebas pertama (FP1). Dia semakin cepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) dengan menempati posisi ketiga di bawah Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

"Saya selalu merasa percaya diri jika mengawali Jumat di tiga besar dengan kecepatan yang bagus dan tampil meyakinkan. Kami merasa jauh lebih siap," kata Vinales seperti dikutip motogp.com.

Vinales mengaku bisa tampil baik karena merasa nyaman dengan ban belakang berkompon soft baru yang dibawa Michelin untuk MotoGP Valencia. "Sepanjang tahun ini saya merasa nyaman dengan ban Michelin. Hari ini, ban belakang soft mereka juga sangat bagus. Gripnya oke dan itu sangat berarti buat kami. Menarik dilihat apakah kami bisa memakainya saat lomba karena ban tersebut sangat bagus," ujar Vinales.

Maverick Vinales menyebut kendala utamanya hanya satu, yakni sasis motor Suzuki GSX-RR yang kaku. Hal itu membuatnya sulit untuk meliuk-liuk di Sirkuit Ricardo Tormo yang banyak dihiasi tikungan sempit. Motor Suzuki disebut Vinales lebih cocok dengan sirkuit yang memiliki tikungan cepat dan halus.

"Saya butuh banyak energi untuk menikung. Namun, saya hanya perlu tampil efisien. Sejauh ini kami cukup cepat dan konsisten berada di depan. Kalau tak hujan, mungkin saya bisa bertarung untuk meraih kemenangan," tutur Vinales.

Maverick Vinales begitu termotivasi menjuarai MotoGP Valencia demi memberikan kado perpisahan yang manis buat Suzuki sebelum pindah ke Movistar Yamaha pada 2017. Dia juga masih punya kesempatan menyalip Jorge Lorenzo untuk mengakhiri musim di posisi ketiga. Saat ini Vinales tertinggal 17 poin dari Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer