Sukses


Haas Pilih Magnussen, Pilihan Rio Kini Tinggal Manor dan Sauber

Bola.com, Sao Paolo - Haas mengumumkan secara resmi Kevin Magnussen akan menjadi tandem Romain Grosjean pada balapan F1 musim 2017. Ini artinya Rio Haryanto hanya memiliki dua pilihan untuk bisa kembali balapan musim depan, yaitu bergabung dengan Manor Racing atau Sauber.

Saat ini, tinggal dua tim itu yang belum mengumumkan secara resmi siapa pebalap mereka musim depan. Ada peluang buat Rio karena keduanya sama-sama mencari seorang pay driver.

Haas sebenarnya menjadi salah satu tim yang realistis untuk disinggahi Rio. Namun, berdasarkan pernyataan bos Hass, Gene Haas, pebalap berusia 23 tahun itu memang tak masuk dalam daftar bidikan.

Gene mengatakan Magnussen memang sudah menjadi kandidat utama timnya, selain Esteban Gutierrez. "Sejak pertama kami mencari pebalap, Kevin Magnussen sudah masuk dalam daftar singkat kami," ujar Gene seperti dikutip Motorsport, Sabtu (12/11/2016).

"Dia mencapai banyak hal dalam waktu singkat, dan kami merasa dia bisa mencapai banyak hal bersama kami. Kami merasa pasangan Kevin dan Romain akan membantu kami mengembangkan mobil dan melanjutkan pertumbuhan tim," tambahnya.

Dengan kepastian ini, Manor dan Sauber menjadi dua tim yang belum memutuskan susunan pebalap mereka untuk musim depan. Meski demikian, Rio Haryanto harus bersaing dengan sejumlah pebalap yang juga mengincar posisi di dua tim tersebut. Selain Rio, masih ada Pascal Wehrlein, Felipe Nasr, Gutierrez, Marcus Ericsson, dan beberapa pebalap muda lainnya, juga mengincar posisi itu.

Video Populer

Foto Populer