Sukses


Superliga Junior: Susy Susanti - Liem Swie King Jadi Nama Piala

Bola.com, Jakarta - Turnamen bulutangkis Blibli Li Ning Superliga Junior 2016 bakal bergulir di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah 21-26 November 2016. Kejuaraan beregu ini akan memperebutkan dua piala yang namanya diambil dari legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dan Liem Swie King.

Mantan pebulutangkis nasional, Susy Susanti, mengaku banggga namanya diabadikan sebagai piala yang akan menjadi rebutan calon bintang-bintang bulu tangkis Tanah Nir. Menurut Susy, ajang Blibli Li Ning Superliga Junior 2016 sangat bagus untuk mengasah bakat pebulutangkis muda Indonesia.

"Klub menjadi salah satu wahana pengasahan kemampuan atlet muda. Kami berharap melalui turnamen ini para pemain muda bisa menunjukkan bakat mereka dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Susy Susanti pada sesi konferensi pers di kawasan Setia Budi, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Nama Susi Susanti dan Liem Swie King disematkan sebagai label piala tentu bukan tanpa alasan. Keduanya pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Susy tercatat pernah meraih prestasi dua kali medali emas di Piala Uber 1994 dan 1996, serta menyabet emas Olimpiade pada 1992 di Barcelona. 

Adapun Liem Swie King juga pernah meraih tiga kali medali emas Piala Thomas pada 1976,1979, dan 1984. Baik Susi dan Liem Swie King juga tercatat sebagai peraih penghargaan Hall of Fame dari Badminton World Federation pada 2004.

Kejuaraan bulutangkis Blibli Li Ning Superliga Junior 2016 akan berformat seperti Piala Thomas dan Uber. Setiap tim akan terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Kejuaraan ini mengikutsertakan seluruh klub bulutangkis dan dibatasi untuk kelompok umur U-19.

Video Populer

Foto Populer