Sukses


Combiphar Tennis Open, Jadi Ajang Seleksi untuk SEA Games 2017

Bola.com, Jakarta - Ajang Combiphar Tennis Open 2016 siap digelar pada 26 November-18 Desember 2016 di Sultan Tennis Court, Jakarta. Turnamen ini akan diikuti ratusan peserta dari dalam dan luar negeri.

Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Wibowo Suseno Wirjawan, sangat antusias dengan perhelatan ajang Combiphar Tennis Open 2016. Menurut dia, turnamen ini juga bakal menjadi ajang seleksi bagi atlet-atlet Tanah Air untuk SEA Games 2017.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian Combiphar untuk ikut serta meningkatkan prestasi tenis Indonesia. Semoga perkenalan pertama ini menjadi langkah awal yang bakal terus berlanjut di masa mendatang," ujar Wibowo dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/11/2016).

"Petenis Indonesia memang memerlukan banyak turnamen internasional. Ini bisa menjadi ajang uji coba sekaligus seleksi bagi atlet-atlet yang bakal tampil di SEA Games," sambungnya.

Combpihar selaku sponsor utama dari Indonesia Tennis Open 2016 memang memiliki misi untuk memajukan olahraga tenis di Tanah Air. Menurut CEO Combiphar, Michael Wanandi, tenis tak hanya menjadi olahraga, tapi juga gaya hidup masyarakat perkotaan.

"Combiphar Tennis Open merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam memelopori gaya hidup sehat bagi masyarakat Indonesia, dan tenis menjadi salah satu fokus kami. Kegiatan ini menjadi penutup perayaan 45 tahun ulang tahun Combiphar, sekaligus untuk mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga tenis demi tercapainya prestasi tertinggi di tingkat nasional maupun internasional," ujar Michael.

Combiphar Tennis Open 2016 akan diikuti oleh lebih petenis dari 20 negara antara lain, Italia, Spanyol, Jerman, Rusia, Amerika Serikat, India, Jepang, Korea Selatan, Brasil, dan Chile. Indonesia selaku tuan rumah bakal menurunkan beberapa petenis terbaiknya.

Nama-nama besar seperti Christopher, Rungkat, David Agung Susanto, Sunu Wahyu Trijati dan Adithya Hari dipastikan bakal mengikuti Combiphar Tennis Open 2016. Selain atlet senior, beberapa atlet berprestasi di ajang PON Jawa Barat 2016 seperti Anthony Susanto, Arief Rahma, Panji Untung Setiawan, dan Muhammad Iqbal Bilal juga akan berpartisipasi.

Video Populer

Foto Populer