Sukses


Ibunda: Rio Haryanto Masih Ingin Tampil di F1, tapi...

Bola.com, Jakarta - Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengatakan sang putra masih sangat berharap tampil di ajang F1 pada musim 2017. Namun, realisasi harapan Rio tersebut sangat tergantung pada keberhasilan pencarian sponsor yang bisa mendukung Rio kembali ke arena F1. 

"Rio sampai saat ini masih sangat ingin kembali tampil di F1. Kami masih terus mengupayakan supaya harapan Rio tersebut bisa terwujud. Namun, sampai sekarang pencarian sponsor belum membuahkan hasil," kata Indah saat dihubungi Bola.com, Minggu (20/11/2016). 

Peluang Rio kembali ke F1 pada musim 2017 kini menipis. Hanya ada tiga kursi yang tersisa untuk musim depan, yaitu satu kursi di Sauber dan dua kursi di Manor Racing. Pada pekan lalu, Sauber masih belum mengumumkan nama pebalap. Namun, pada Senin (21/11/2016), mereka mengumumkan bakal mempertahankan Marcus Eriksson. 

Itu artinya, Sauber hanya menyisakan satu kursi kosong. Namun, menurut kabar terbaru yang beredar, Sauber kemungkinan bakal menggaet pebalap Manor, Pascal Wehrlein untuk mendampingi Eriksson. Jika kabar itu terbukti, Rio Haryanto hanya punya pilihan bergabung dengan Manor jika tetap ingin membalap di F1 pada musim 2017. 

Sayangnya, Manor bukan tim yang diinginkan oleh calon sponsor utama Rio, Pertamina. Dalam beberapa kesempatan, Pertamina menyatakan ingin Rio bergabung dengan tim selain Manor pada F1 2017. Alasannya, mereka menginginkan Rio mendapat tim yang mampu memaksimalkan kemampuan pebalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut. 

Selain itu, Rio tetap harus mencari sponsor tambahan jika ingin bergabung dengan Sauber atau Manor. Meski Pertamina belum membeberkan berapa dana yang akan digelontorkan untuk Rio jika ke F1, kemungkinan jumlahnya masih kurang dari kebutuhan sang pebalap. 

Ditanya soal perkembangan negosiasi dengan tim-tim F1, Indah belum mau membeberkan secara detail. Selain itu, manajemen masih menunggu kabar dari tim-tim (Sauber dan Manor), yang kemungkinan baru benar-benar membahas soal pebalap baru seusai balapan terakhir musim ini, yaitu F1 GP Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016).   

"Mungkin nanti ada kabar setelah balapan GP Abu Dhabi. Kami akan menunggu dulu," kata ibunda Rio Haryanto tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer