Sukses


MotoGP: Suzuki Tarik Iannone dari Tes Jerez

Bola.com, Jakarta - Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, sudah puas dengan penampilan Andrea Iannone pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Rabu (23/11/2016). Oleh karena itu Brivio memutuskan untuk tak lagi mengikutsertakan Iannone pada tes hari kedua dan ketiga.

"Kami sudah meraih hasil yang baik untuk menguji coba segalanya hanya dalam satu hari bersama Iannone. Tujuan kami bukan untuk mencari waktu terbaik, tapi membiarkan Iannnone untuk beradaptasi dengan mesin dan membantu kami untuk pengembangan," ujar Brivio dikutip dari Autosport, Kamis (24/11/2016).

Pada tes hari pertama, Iannone memang terlihat tanpa masalah saat menggeber motor Suzuki GSX-RR. Pebalap asal Italia itu menyelesaikan 68 lap dan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 40,149 detik.

Pada MotoGP 2017, Suzuki tak akan menciptakan mesin baru untuk motornya. Brivio berujar saat ini Suzuki hanya akan fokus mengembangkan mesin yang sudah ada dengan bantuan dari Iannone.

"Kami tak akan membuat mesin baru untuk musim 2017. Kami hanya akan fokus pada mesin yang sudah ada. Bantuan dari Iannone membuat kami jadi tahu apa yang harus dilakukan kepada mesin ini," sambung Brivio.

Ditariknya Andrea Iannone dari tes Jerez membuat Suzuki hanya akan memakai pebalap cadangan, Takuya Tsuda, di tes hari kedua dan ketiga. Tsuda menggantikan Alex Rins yang harus absen karena menderita cedera punggung.

Video Populer

Foto Populer