Sukses


5 Top News Bola.com: Timnas Malaysia dan Singapura Alami Masalah

Bola.com, Jakarta - Berikut ini adalah 5 berita populer Bola.com pada 24 November 2016, dengan dua di antaranya berkaitan dengan keikutsertaan timnas Singapura dan Malaysia di Piala AFF 2016.

Striker timnas Singapura, Fazrul Nawaz, absen di Piala AFF 2016 karena cedera ACL di lutut kiri. (Bola.com/FAS)

1. Jelang Hadapi Indonesia, Singapura Diwarnai Kabar Keretakan Tim

Persiapan timnas Singapura melawan Indonesia pada laga ketiga atau partai terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016), diwarnai kabar keretakan tim. Hal itu setidaknya mengacu pada keluh-kesah yang diluapkan bek senior The Lions, Baihakki Khaizan, pada media sosial personalnya, Rabu (23/11/2016) sore.

Dalam Facebook pribadinya, Baihakki Khaizan, mempertanyakan mengapa ia tidak pernah dimainkan di dua pertandingan Singapura, melawan Filipina dan Thailand, yang berujung skor 0-0 serta 0-1.

Bek yang musim lalu membela Johor Darul Ta'zim II di Malaysia Premier League itu menyebut secara tidak langsung, keputusan itu disebabkan ulah salah satu staf pelatih yang sengaja membuatnya kehilangan tempat dalam starting XI timnas Singapura di Piala AFF 2016.

Seperti dilansir dari The Straits Times, Rabu (23/11/2016), meski tidak menyebut identitas siapa staf pelatih yang dimaksud, tudingan Baihakki Khaizan itu ditujukan kepada asisten pelatih Firdaus Kassim, yang ditunjuk mendampingi V. Sundramoorthy bulan lalu.

Selengkapnya...

 

2. Pemain Profesional Dukung Timnas Malaysia Mundur dari Piala AFF

Persatuan Pemain Sepak Bola Malaysia (PFAM) mengungkapkan dukungan mereka seandainya pemerintah Malaysia melalui Menpora Khairy Jamaluddin memutuskan menarik keikutsertaan timnas Malaysia dari Piala AFF 2016.

Saat ini timnas Malaysia sedang bersiap menjalani partai terakhir yang sekaligus jadi laga hidup-mati untuk lolos ke semifinal kontra tuan rumah Myanmar. Penyisihan Grup B Piala AFF ini digelar di Yangon, Myanmar.

Sementara, saat ini negara itu sedang jadi sorotan internasional akibat sikap dingin atas perlakuan terhadap kaum muslim Rohingya yang dinilai mencederai nilai kemanusiaan.

Selengkapnya...

 

Umuh Muchtar, Persib Bandung. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

3. 5 Hal Tentang Persib dan Indonesia yang Diingat Bintang Singapura

Penyerang Timnas Singapura, Shahril Ishak sangat antusias ketika membicarakan mantan klubnya, Persib Bandung. Shahril yang kini menjadi kekuatan Johor Darul Takzim masih mengingat banyak hal tentang Persib.

Bola.com bertanya kepada pemain berusia 32 tahun itu, tentang apa saja yang masih melekat di benaknya apabila berbicara tentang Maung Bandung. Topi dan kumis Haji Umuh adalah salah satu hal yang masih ia ingat.

"Sudah lama sekali saya tidak kontak dengan Pak Haji. Semoga beliau dan keluarga sehat," aku Shahril.

Selengkapnya...

 

Amri Yahyah (kanan) menyelamatkan timnas Malaysia dari kekalahan saat melawan Kamboja di laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2016. (Bola.com/AFF Suzuki Cup)

4. Sekjen AFF: Malaysia Mundur dari Piala AFF, Sanksi FIFA Menanti

Wacana penarikan timnas Malaysia dari Piala AFF 2016 mendapat perhatian serius dari Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Pada Kamis (24/11/2016) di Yangon, Myanmar, AFF melalui sang sekjen, Datuk Seri Azzuddin Ahmad, memberikan pernyataan resmi.

Ada beberapa poin penting dalam pernyataan resmi AFF merespons wacana mundurnya timnas Malaysia itu, antara lain AFF sangat menyayangkan bila pemerintah Malaysia merealisasikan wacana penarikan timnasnya itu.

AFF juga mempertanyakan mengapa pemerintah Malaysia melalui Menpora Khairy Jamaluddin baru memunculkan isu Rohingya saat berlangsungnya Piala AFF padahal hal itu sudah lama terjadi.

Selengkapnya...

 

Ekspresi Lionel Messi setelah mencetak gol pertama Barcelona ke gawang Celtic pada laga kelima Grup C Liga Champions di Celtic Park, Rabu (23/11/2016). (AFP/Paul Ellis)

5. Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions hingga Matchday ke-5

Lionel Messi menguasai daftar pencetak gol hingga pekan kelima fase grup Liga Champions 2016-2017. Penyerang asal Argentina ini telah mengemas sembilan gol dalam empat penampilan.

Pada penampilan terakhir, melawan Celtic di Glasgow, Rabu (23/11/2016), Messi mencetak dua gol yang menentukan kemenangan Barcelona 2-0, yaitu pada menit ke-24 dan ke-55 (penalti).

Tempat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak hingga pekan kelima fase grup Liga Champions diduduki oleh penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay ini telah mengemas lima gol dalam lima penampilan.

Selengkapnya...

Video Populer

Foto Populer