Sukses


Usai Pensiun dari MotoGP, Lorenzo Punya Rencana Sama dengan Rossi

Bola.com, Abu Dhabi - Jorge Lorenzo ternyata menyimpan rencana yang sama dengan Valentino Rossi jika nantinya tak lagi balapan di MotoGP. Lorenzo berniat untuk turun pada balapan roda empat jika tak lagi berkiprah pada ajang balap roda dua.

Rencana yang sama pernah diucapkan Rossi, bahkan sejak tahun lalu. Ketika itu, The Doctor mengaku ingin menjajal Formula 1 atau reli jika kariernya di ajang MotoGP sudah habis.

"Suatu hari ketika menyelesaikan karier saya di balapan roda dua, saya akan, hanya untuk kesenangan, melakukan beberapa balapan mobil. Mungkin beberapa kali mencoba mencoba mobil F1," kata Lorenzo dalam wawancaranya dengan Motorsport Italia, Minggu (27/11/2016).

Baru-baru ini, pebalap asal Spanyol itu mendapatkan kesempatan untuk mengendarai mobil F1 milik Mercedes di Sirkuit Silverstone, 6 Oktober 2016. Dia bisa mewujudkan mimpinya menjajal jet darat F1 berkat bantuan Monster Energy selaku perusahaan yang menjadi sponsor Lorenzo.

"Ketika itu, saya harus terbiasa dengan sistem kontrol, ada sekitar 40 tombol, dan itu tak mudah untuk memahami dan menghafal semuanya," ujar pebalap yang sudah tiga kali menjadi juara dunia MotoGP tersebut.

Sebenarnya, Jorge Lorenzo pernah ikut balapan mobil. Ajang yang pernah diikutinya adalah balap mobil ketahanan, termasuk Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada 2014.

Video Populer

Foto Populer