Sukses


Legenda Bulutangkis Malaysia Kritik Ganda Putra Nomor 1 Dunia

Bola.com, Kuala Lumpur - Legenda bulutangkis Malaysia, Misbun Sidek, mengkritik penampilan ganda putra nomor satu dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Dia menyebut Goh/Tan harus tampil konsisten jika ingin tetap menjadi pemain hebat dunia.

Selain Goh/Tan, Sidek juga melancarkan sorotan tajam ke tim pelatih ganda putra Malaysia. Dia menilai para pelatih harus menemukan formula yang tepat agar ganda putra andalan Negeri Jiran itu bisa tampil lebih konsisten.

"Pada dasarnya, pelatih harus mencari pendekatan yang sesuai untuk meningkatkan disiplin mereka agar lebih konsisten, jadi tidak seperti saat ini," cetus Sidek seperti dikutip Utusan Online, Minggu (27/11/2016).

"Mereka harusnya memenangi banyak turnamen untuk menjadi nomor 1, bukan mengikuti banyak turnamen untuk menjadi nomor 1," tambahnya.

Kritikan Sidek ini muncul setelah melihat performa Goh/Tan pada tiga ajang terakhir. Pasangan ini gagal menjadi juara seusai berjaya di Denmark Terbuka Super Series 2016.

Pada ajang Prancis Terbuka 2016 dan China Terbuka 2016, Goh/Tan malah tersingkir pada babak pertama.

Sementara saat Hong Kong Terbuka 2016, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu terhenti di semifinal setelah kalah dari pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dengan skor 11-21, 21-17, dan 17-21.

Video Populer

Foto Populer