Sukses


Combiphar Tennis Open 2016: David Tumbang, Christo Mundur

Bola.com, Jakarta - Indonesia langsung kehilangan dua wakil di nomor tunggal pada babak pertama Combiphar Tennis Open 2016 yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/11/2016). David Agung Susanto tumbang, sedangkan Christopher Rungkat mundur.

David tersingkir setelah takluk dari petenis Thailand, Kittiphong Wachiramanowong. Petenis ranking 743 itu menyerah dari sang lawan yang berperingkat 1.129 dunia dua set langsung 2-6 2-6 dalam laga berdurasi 1 jam 20 menit.

"Sebetulnya saya sangat percaya diri menghadapi pertandingan ini. Namun, karakter permukaan lapangan yang cepat lebih menguntungkan gaya bermain lawan. Saya kesulitan mengantisipasi laju bola Kittiphong yang cepat," kata David selepas laga dalam rilis yang diterima Bola.com.

Meski terhenti di nomor tunggal, David masih belum terbendung di nomor ganda di mana dia berpasangan dengan sang adik, Anthony Susanto. Duet kakak beradik itu tampil perkasa untuk menyingkirkan pasangan gado-gado Jeson Patrombon (Filipina)/Thien Nguyen Hoang (Vietnam) lewat kemenangan telak 6-0 6-1 dalam tempo hanya 39 menit.

Sementara itu, Christo yang menjadi andalan tuan rumah terpaksa menyingkir dari persaingan. Unggulan kedua itu menarik diri dari turnamen berhadiah total 30 ribu dolar AS atau sekitar 400 juta rupiah tersebut karena mengalami cedera bahu.

"Sebenarnya ini cedera lama di rotator bahu kanan. Cedera ini kambuh sepulang dari turnamen di Jepang, pekan lalu. Sore ini sakit lagi. Jadi, saya memutuskan mundur agar bisa ikut turnamen lagi pekan depan," ujar Christo.

Sesuai aturan kejuaraan Federasi Tenis Internasional (ITF), posisi Christopher Rungkat akan digantikan oleh petenis lucky loser. "Yang berhak mendaftar adalah petenis yang kalah di babak final kualifikasi," kata Puneet Gupta, referee Combiphar Tennis Open 2016.

Hasil Babak Pertama, Selasa (29/11/2016)

Tunggal

Rishab Agarwal (India) vs Masato Shiga (Jepang/Unggulan 5) 7-6(5) 6-2
Kittiphong Wachiramanowong (Thailand) vs David Agung Susanto (Indonesia) 6-2 6-2
Sidharth Rawat (India) vs Ryota Tanuma (Jepang) 7-5 2-6 6-2
Oh Chan-yeong (Korea Selatan) vs Viktor Filipenko (Hungaria) 7-6(2) 6-3

Ganda

Chung Yun-seong (Korea Selatan)/Shintaro Imai (Jepang) (1) vs Yusuke Takahashi/Renta Tokuda (Jepang) 6-4 6-2
Anthony Susanto/David Agung Susanto (Indonesia) vs Thien Nguyen Hoang (Vietnam)/Jeson Patrombon (Filipina) 6-0 6-1
Roy Hobbs (Singapura)/Kittiphong Wachiramanowong (Thailand) (4) vs Hung Jui-Chen (Taiwan)/Sasi Kumar Mukund (India) 6-4 2-6 (11-9)
Viktor Filipenko (Hungaria)/Kelsey Stevenson (Kanada) vs He Yecong (China)/Ryota Tanuma (Jepang) 6-3 6-4
Julien Cagnina (Belgia)/Enzo Couacaud (Prancis) vs Bryan Husin/Adyasmaka Wibawa (Indonesia) 6-0 6-2
Kazuma Kawachi/Masato Shiga (Jepang) vs Karol Drzewiecki/Maciej Smola (Polandia) (3) Walkover

Video Populer

Foto Populer