Sukses

Marquez Bicara soal Kejar Koleksi 9 Gelar Juara Dunia Milik Rossi

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah mengoleksi lima gelar juara dunia sejak berkiprah di ajang grand prix, tiga titel di antaranya dimenangi di kelas MotoGP. Baby Alien pun tak menampik kesempatan untuk mengejar atau melewati koleksi sembilan gelar juara dunia milik Valentino Rossi.

"Saya tak akan menampiknnya (mengejar pencapaian Valentino Rossi). Lebih banyak titel tentu lebih baik. Setelah gelar kelima, kami harus memikirkan yang selanjutnya. Kami akan mencoba mendapatkan yang keenam dan jika itu tercapai, maka kami akan berpikir yang ketujuh," kata Marquez, seperti dilansir Sport.es, Rabu (30/11/2016).

"Setelah itu, kami akan mengejar lagi gelar-gelar berikutnya. Sampai badan sudah tak sanggup lagi. Seorang atlet tak boleh dibatasi oleh atap," sambung juara dunia MotoGP 2016 tersebut. 

Tiga gelar terakhir Marc Marquez berhasil diraih dalam empat musim terakhir. Setelah juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, Marquez sempat kehilangan titel pada 2015 karena kalah bersaing dengan Jorge Lorenzo. Namun, pada 2016 dia mampu merebut lagi gelarnya saat balapan masih tersisa tiga seri.

Sementara itu, Valentino Rossi masih berusaha mengejar impian untuk meraih gelar juara dunia ke-10. The Doctor kali terakhir juara MotoGP pada 2009 atau tujuh tahun lalu. Sejak itu, Rossi terus berusaha namun selalu menemui jalan buntu. Pada tiga musim terakhir Rossi hanya mampu finis di posisi runner up. 

Kesempatan terbaik Valentino Rossi untuk menyegel gelar juara dunia ke-10 datang pada musim 2015. Saat itu The Doctor memimpin hampir sepanjang musim, namun kehilangan titel pada balapan terakhir dengan selisih lima poin dari Jorge Lorenzo. 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer