Sukses

Makau Terbuka: Fitriani Susah Payah Lewati Rintangan Pertama

Bola.com, Makau - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, melenggang ke babak kedua Makau Terbuka Grand Prix Gold 2016, Rabu (30/11/2016). Tampil di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, Fitriani harus berjuang alot tiga gim saat mengalahkan pemain Taiwan, Chia Hsin Lee, dengan skor 18-21, 21-8, 21-15.  

Fitriani terlambat panas pada awal pertandingan. Hal itu dimanfaatkan oleh Chia untuk memegang kendali permainan. Akibatnya, Fitriani pun kesulitan mengejar perolehan poin pemain Taiwan tersebut. 

Chia Hsin Lee terus memimpin sejak awal hingga akhir gim pertama. Saat interval, Chia bahkan unggul jauh 11-4. Fitriani coba memberikan perlawanan sengit sehingga berhasil memperpendek jarak. Sayangnya, dia sudah terlambat karena margin awal sudah terlanjur jauh Gim tersebut disudahi Chia dengan skor 18-21.

 

Beruntung, Fitriani belajar banyak dari kekalahan pada gim pertama. Dia tampil lebih percaya diri pada gim kedua sehingga berhasil mengambil alih kendali pertandingan. Setelah skor imbang 4-4, Fitriani langsung melesat jauh meninggalkan sang rival. Gim ini dimenangi Fitriani dengan margin telak 13 poin.

Momentum pada gim kedua mampu dipertahankan Fitriani pada gim penentuan. Dia tetap memegang kendali permainan hingga menyudahi pertandingan dengan skor 21-15 di gim kedua. Pertandingan ini rampung dalam 56 menit.

Langkah Fitriani ke babak kedua, tak didampingi ganda campuran unggulan keenam asal Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Mereka takluk dari ganda Hong Kong, Hee Chun Mak/Yeung Nga Ting, dalam dua gim langsung 21-23, 19-21.  

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hardianto/Kenas Adi Haryanto juga melangkah ke babak kedua Makau Terbuka. Fajar/Rian menundukkan ganda China, Yu Xiaoyu/Zhang Wen, dengan skor 21-15, 21-13, sedangkan Hardianto/Kenas menang 21-16, 21-16 atas sesama pemain Indonesia, Satrya Aditha/Egi Septian. 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer