Sukses


Ambisi Tersembunyi Lorenzo Bisa Jadi Ancaman Marquez

Bola.com, Valencia - Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada musim depan bakal kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Siapa pun yang jadi pemenang berpeluang menjadi pebalap Spanyol yang paling sukses di era modern Grand Prix. 

Gelar pebalap tersukses Spanyol di ajang balap motor masih dipegang oleh Angel Nieto. Dia total mengoleksi 13 gelar juara dunia, serta mendominasi kategori kelas 125cc pada periode 1970-an hingga 1980-an. Dengan prestasi yang mentereng ini, sangat sulit bagi pebalap Spanyol lainnya untuk menyejajarkan diri dengan Nieto. 

Namun, peluang mendekati rekor Nieto tetap terbuka. Sosok yang dianggap bisa melakukan misi sulit itu adalah Marquez. Selain sudah mengoleksi lima titel juara dunia, usia Marquez juga masih sangat muda, 23 tahun.  Lima gelar Baby Alien direbut di kelas 125 cc (satu kali), 250cc (satu kali), dan MotoGP (tiga kali). 

Seperti dilansir Diari Goal, Kamis (1/12/2016), satu-satunya rival terberat Marquez saat ini hanyalah Lorenzo. Juara dunia MotoGP 2015 tersebut juga sudah mengoleksi lima gelar. Dua titel didapat Lorenzo di kelas 250cc, sedangkan tiga gelar di kelas MotoGP. 

Persaingan Lorenzo dan Marquez bukan hanya dari sisi jumlah gelar, tapi juga ambisi pribadi. Namun, Lorenzo punya satu titik kelemahan dibanding Marquez. X-Fuera sudah berusia 29 tahun, atau enam tahun lebih tua dibanding Marquez. 

Seperti dilansir Diari Goal, mengantongi lebih banyak gelar dibanding Marquez menjadi ambisi tersembunyi Lorenzo. Tapi, pebalap asal Mallorca tersebut menyadari tak mudah langsung juara pada musim pertama bersama Ducati. Setelah sembilan tahun bersama Yamaha, Lorenzo butuh beradaptasi dengan motor Desmosedici milik Ducati. 

Ambisi tersembunyi itulah yang perlu diwaspadai Marquez. Tentu saja, itu tak akan mejadi menjadi rivalitas pribadi antara Lorenzo dan Marc Marquez. Lorenzo hanya ingin menang sekaligus membukam berbagai keraguan yang mengiringi kepindahannya dari Yamaha ke Ducati pada akhir tahun ini. 

 

Video Populer

Foto Populer