Sukses

Lorenzo: Saya Mirip Alonso, Rossi Seperti Schumacher

Bola.com, Abu Dhabi - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, menyebut dirinya adalah sosok Fernando Alonso jika turun pada ajang F1. Sementara Valentino Rossi diibaratkan seorang Michael Schumacher.

Menurut Lorenzo, dirinya sama tenangnya dengan Alonso. Selain itu, pebalap berusia 29 tahun tersebut mengaku tak banyak melakukan kesalahan seperti kompatriotnya itu.

"Saya pikir hampir mirip Fernando Alonso, baik dari sisi ketenangan dan determinasi. Kami tak membuat banyak kesalahan. Valentino, di sisi lain, mungkin menjadi Michael Schumacher," ujar Lorenzo dalam wawancara dengan GPOne, Kamis (1/12/2016).

Lalu bagaimana dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales? "Lewis Hamilton bisa menjadi Marquez, cepat dan eksplosif. Jika dari sisi usia, saya bisa membandingkan Vinales dengan Max Verstappen," tutur Lorenzo.

Pebalap berjuluk X-Fuera itu kemudian menceritakan pengalaman pertamanya saat mengendarai mobil F1. Seperti diketahui, Lorenzo mendapatkan kesempatan untuk mengendarai mobil F1 milik Mercedes di Sirkuit Silverstone, 6 Oktober 2016.

Menurut Lorenzo, itu merupakan pengalaman yang luar biasa. "Itu hari yang fantastis. Saya merasa terhormat telah mencoba keduanya, mobil F1 dan motor MotoGP dalam karier saya," ungkap Jorge Lorenzo.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer