Sukses

Demi Kursi di F1 2017, Rival Rio Haryanto Ganti Manajer

Bola.com, Abu Dhabi - Pesaing Rio Haryanto untuk mendapatkan satu kursi pada balapan F1 2017, Esteban Gutierrez, melakukan perombakan besar dalam tim manajemennya. Pebalap asal Meksiko itu menunjuk mantan pebalap Indycar, Adrian Fernandez, sebagai manajer barunya.

"Saya sudah lama bekerja bersama Adrian Fernandez. Kami selalu melakukan kontak. Kami sepakat bisa bekerja bersama lebih dekat," kata Gutierrez kepada Autosport, Kamis (1/12/2016).

Adrian menggantikan posisi Didier Coton, yang kini menjadi konsultan Gutierrez. "Didier telah menjadi manajer saya untuk beberapa tahun terakhir dan dia akan tetap menjadi penasihat saya. Kami berteman baik, dan tahu satu sama lain dengan baik dan saya sangat menghormatinya," jelas Gutierrez.

"Dia pria yang baik, sangat berpikir maju, sama seperti saya, jadi dia akan tetap berada dalam tim, tetap dekat dengan kami. Tapi orang yang bertugas adalah Adrian," tambahnya.

Banyak yang berpikir perubahan ini dilakukan karena kegagalan Coton membuat sang pebalap bertahan di Haas F1 pada musim depan. Gutierrez berkomentar soal hal ini.

"Saya tak menyalahkan siapapun tapi saya pikir situasi lebih bisa diatur dengan baik. Saya terlalu fokus balapan dan sisanya tak terselesaikan dengan baik," ujar pebalap berusia 25 tahun itu.

Gutierrez masih punya peluang untuk tampil pada F1 2017. Masih ada tiga kursi tersisa, yaitu dua kursi milik Manor dan satu sisanya milik Sauber. 

Mantan pebalap cadangan Ferrari itu tentu berharap Adrian bisa membuatnya mendapatkan salah satu kursi tersebut. Namun, dia harus bersaing dengan beberapa pebalap yang juga membidik kursi itu, yaitu Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, dan Felipe Nasr.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer